Selasa, 15 Desember 2015

Bakmi Jogja


Saya mau review sedikit tentang sebuah rumah makan di Jogja, namanya Bakmi Mbah Gito, saya itu pencinta mie, dari mie ayam gerobak biru sampai dengan sekelasnya pasta-pasta. kalau pergi kesatu daerah saya pasti mencari makanan berbentuk mie, nah saya baru tau ada bakmi jogja setelah saya bekerja, waktu kecil walau saya sering mudik ke Jogja tapii orang tua saya tidak pernah mengenalkan bakmi kepada saya. 

setelah dewasa akhirnya bertemulah saya pada bakmi kadin di jogja, kalau dari malioboro dekat karena tepat di gang setelah jembatan sayidan, ancer-ancernya dari nol kilometer ke kiri, melewati jembatan sayidan nah masuk ke gang sebelah kanan, alamt tepatnya hasil googling adalah sebagai berikut: Jogja BAKMI KADIN Jl. Bintaran Kulon No. 3 & 6 (sebelah wartel Kadin) Telepon : (0274) 373396. dari rasa yah hampir sama dengan bakmi jogja dimana saja, ada beberapa pengolahan mie, favorite saya ya mie rebus, ayah saya suka mie nyemek, kalau ibu dan pak swamse kurang suka bakmi heheheh, yang bikin kapok adalah lamanya mengantri atau menunggu pesanan, kadang sampai 1 jam lebih, ada iringan lagu keroncong sih untuk membunuh waktunya. 

nah setelah punya ritual wajib di bakmi kadin, akhirnya pada liburan ke jogja kemarin, pak swamse nyari tempat ang berbeda namanya bakmi mbah Gito... Jl. Nyi Ageng Nis No. 9, Daerah Istimewa Yogyakarta 0852-2840-8800, jam buka 10:00 AM – 11:00 PM. saya kesana saat makan siang, rasa bakminya ya sama tapi ada minuman sasparela, tempat makannya unik, tidak seperti rumah makan atau resto kekinian 
Pak Swamse bergaya di depan warung mbah Gito

Warung Mbah Gito

Bersama kerupuk gendar atau kerupuk puli dan minuman sasparela, kesukaan saya



lihatkan dibelakang ada batang pohon, nah begitulah bentuk rumah makannya, unik sekali. jangan lewatkan bakmi mbah gito jika ke Jogja, saya mengandakan google map saat mencari alamat bakmi ini.

Pak swamse bergaya

untuk urusan harga, memang bakmi mbah gito ini lebih mahal sedikit dari bakmi kadin, tapi kelebihannya banyak spot foto yang unik disini. selamat berwisata kulner di Yogya....













Mencoba lebih baik

Tidak ada komentar: