Minggu, 18 Februari 2018

Jiwa dan Kejiwaan

Habis Baca tentang anak-anak kecil yang mudah sekali crankie saat berada di lokasi baru terus komentarnya banyak yang pedas dan menuduh si ortu walau ada juga yg membela, jadi teringat lebaran 2017, disebuah masjid saat pengumuman berlangsung, masuklah seorang ibu sambil menggendong anaknya yang masih batita. Tetiba seorang ibu disebelah gw berkomentar " duh, berisik dah ini, mau sholat kok anak pake dibawa-bawa" gw yang denger berasa ditusuk-tusuk jantungnya walaupun gw bukan emak si anak itu, tapi kebayang dong perasaannya pake dituduh begitu padahal kan belun terjadi.

Akhirnya sholat dan khutbah berlangsung, si anak anteng aja, apakah si ibu minta maaf? Tentu tidak, adalagi komentarnya "ke masjid kok anak kayak belum di mandiin, pake baju bagus kek, ini kan lebaran" mumet akuh bu, walau nampaknya ibu itu gak kenal sama ibu si anak itu.

Yups komentar-komentar pedas setajam silet, pasti akan menghantui diri, gak akan pernah benar setiap kita dimata orang lain, mau se perfect apa pun penampilan dan kelakuan kita, pasti ada celahnya di mata orang lain, so?

Dari kejadian ini gw diingatkan bahwa Kesempurnaan milik Allah, kita mah tempatnya salah dan dosa, kita cuma disuruh menjaga agar tidak menyebarkan aib orang lain, menjaga lisan kita, menjaga kelakuan kita, jangan takut minta maaf. Duh, gw aja masih sulit ngelakuin ini, "Dilan yang berat bukan rindu tapi dosa, gw nggak sanggup".

terus kalau kita merasa orang-orang menuduh dan ngomongin kita?gw keinget sama dr. Marbun di rsud Kota Bekasi, seorang dokter kejiwaan kalau gak salah, kalau kita merasa diomongin maka jangan-jangan kita terindikasi sakit kejiwaan, sumpeh beliau akan kasih obat ke kita, coba yang pernah tes narkoba dan ngejawab pertanyaan itu "iya" lalu dikasih obat "cung your hand" gw pernah tapi gak dikasih obat, beliau cuma meyakinkan untung segera gw ralat jawabannya heuheuheu

Gw lupa penelitiannya tapi ada sih yang bilang, orang lain memikirkan orang lain yg bukan di inner circle  cuma 3 persen, kalau ada orang yang ngeliat ke elu agak menghina, mata sinis sambil ngatain "pake baju kek mau ke pasar", "model jilbabnya kayak orang kampung" atau "badannya gede kayak mbok-mbok" tenang guys itu cuma 3 persen dari hidup mereka, abis ngomong gitu mereka gak akan mikirin kita, yg mereka fikirkan cuma diri mereka saja, kebetulan aja si 3 persen lagi jatuh ke kita, mana sempet mereka nanya alasanya, jadi "be yours self" yakini atas apa yang akan kamu putuskan, jangan takut omongan orang lain apalagi nyalahin orang lain atas keputusan yang kamu ambil asallllll keputusannya kamu yakin di Ridhoi Allah S W.T, di ridhoi Tuhan-mu. Dunia udah tua coy, apa2 kembalilah pada sang pencipta, biar tenang jalan hidup lu

Dari tulisan ini gw mau bilang sih, inilah hidup yang mencemooh atas kesalahan kita mah ada  aja namanya juga manusia "tempat salah dan dosaaa", kalau kita lihat dan dengar langsung, ya tabayun, tegur atau tanya langsung ke orangnya dengan cara yang baik tentunya, jangan aib orang malah dipakai jadi komoditi untuk di nyinyirin "duh gw masih begini coy, pengingat diri gw juga" sebisa mungkin diam kalik ya heuheuheu cewek tuh makanya banyak masuk neraka katanya, karena mulutnya itu loh, susah banget disuruh diam, dikit-dikit komentar, lah gw timbang liat orang pake gendongan anak salah aja diliatin bukannya dibenerin. Ima-ima...inget udah tua woy....be wise be wiseee

Udah ah, gw sebenernya mau ngingetin besok masuk kerja, libur telah usai libur telah usai...gak hore...gak hore....gak horeeeee
18 februari 2018

1 komentar:

michelle mengatakan...

ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q