Sabtu, 29 November 2014

Jangan politisasi pns

Lagi banyak sekali hastag tentang jangan politisasi PNS, penyebabnya adalah kebijakan2 yang dibuat dan terkesan menyudutkan.  pns gak boleh rapat di hotel, makan minum rapat harus kacang2an atau hasil kebun rebus2an, undangan nikah gak boleh lebih dari 400 undangan dan lain sebagainya.

Saya pegawai negeri sipil yang termasuk santai saja sih menghadapi ini, salah satu sikap saya adalah gak melakukan hastag diatas, karena ada beberapa yang saya setujui dari surat edaran menpan tersebut, walau saya juga gak setuju pns itu diatur terlalu berlebihan.

Gaji pokok saya kecil, lebih rendah dari umk kota saya walau selain gaji pokok ada juga tunjangan2 yang membantu kehidupan saya. pns amburadul itu karena sistem yang gak berjalan dengan baik, pengawasan yang kurang. Hal yang baik dari sebuah sistem yang baik adalah pengawasan.

Ah PNS banyak yang ingin menjadi sepertimu, tapi kamu dianggap sebagai musuh negara. Baiklah bekerja saja sesuai sumpah, tak usah perdulikan mereka yang tak suka kita, biat saja Allah yang mencatatnya sebagai amal ibadah
Mencoba lebih baik

Tidak ada komentar: