Senin, 10 November 2008

Senin oke

Akhirnya gabung juga di Blogg gmail setelah lama bertahan di multiply, ini sih gara-gara kampus yang membatasi koneksi multiply and friendster. tapi gak apa-apa lah, teteup punya media untuk menulis sesuatu, disaat ide nulis muncul tak terbendung (iya kah?).
senin ini adalah hari pengumpulan terakhir tugas pengolahan limbah industri, tugas ini adalah mendesain pengolahan limbah industri di suatu pabrik, ditujukan untuk pengganti UTS dan hasilnya bakal dipresentasikan di khalayak ramai...aduh grogi euy. ima kebagian desain pabrik baja, keuntunganya adalah ima pernah skripsi di pabrik baja, jadi ada gambaran walau dikit, punya temen yang pernah KP di pabrik baja, eh yang paling gak disangka ada temen kosan yang baru selesai KP di pabrik Baja, walau akhirnya gak begitu banyak yang didapat, karena kita malah jadi tuker-tukeran data karena temen sekosan aku ini masih dalam tahap penyusunan, masih banyak data yang harus dicari.
tugas ini sudah diberikan sejak awal kuliah, tapi emang dasar tukang SKS ya baru bener-bener dipelototin pas hari senin tepatnya satu minggu sebelum pengumpulan, walau beberapa data dah coba di cari-cari sebelumnya, cuma mengumpulkan saja tidak cukup kudu dianalisa, padahal itu bukan tugas yang mudah.
setelah selesai menghabiskan waktu satu hari bersama staistik di kampus hari jumat, langsung ku buka PLI, haiyah banyak hal yang belum ku mengerti, termasuk proses produksi dari industri tersebut, bertanya pada temanpun tak ada jawaban, rasanya mau pecah kepalaku, tapi sabar-sabar semua harus dijalankan dengan kepala dan hati dingin.
Singkat cerita selesailah tugas itu di minggu malam dengan segala keamburadulan, kurang lengkap, tidak ada gambar yang mumpuni, pokoke seadanya, pake acara tuts laptop copot pula, bikin aku tambah pusing.
PLI adalah mata kuliah kedua di hari senin, mata kuliah pertama adalah hygiene industri yang dibawakan bapak tercinta iwan dermawan, ah rasanya tidak tega untuk meninggalkan kuliah ini he....3x sok gak tega, masalahnya adalah karena aku sudah dua kali tidak ikut kuliah bapak iwan, bisa-bisa pas kelulusan nanti nialaiku jeblok gara-gara kehadiran, padahal HI satu-satunya matakuliah menyenangkan di semester ini.
waktunya PLI, pas masuk kelas celinguk-celinguk dikira gak ada dosennya, eh pak AJE ngumpet dibelakang pintu, ya udah lah, berarti tugas PLI jadi dikumpulkan, eh pas mau duduk Bapak gaul itu bilang bahwa minggu depan presentasi, oh tidakkkk tapi dimulai dari absen pertama dan semua di bagi dalam tiga minggu, syukur-syukur...namaku berada pada kelompok terakhir, gak enak juga berarti deg-degannya bakal barengan ma presentasi metodology penelitian dan UAS, ah dasar manusia gak ada bersukurnya. dikasih susah ngeluh, dikasih gampang ngeluh, padahal Allah dah ngasih segala yang dia butuhkan, walau manusia itu gak pernah sadar.
lagi semangat-semangatnya ngumpulin eh ada mahasiswa dari jurusan kimia mengeluarkan tugasnya, ah aku dropp sampe 80%, itu tugas atau skripsi?dijilid layaknya skripsi, entalah berapa lembar ketebalannya kenapa isinya sebanyak itu?
ah sudahlah, kuliah hari ini bikin aku drop...dan ternyata begitupun dengan teman-teman sekelas, mereka dropp melihat laporan anak kimia tersebut bahkan cerita tentang anak kimia tersebut berlanjut sampe di kantin...ah sudahlah setiap orang akan mendapatkan yang diusahakan.
semoga esok masih ada waktu memperbaiki diri....Allah jangan tinggalin ima ya

Tidak ada komentar: